Cara Sederhana Untuk Menenangkan Pikiran

Sumber Foto
Sebelumnya saya membagikan Cara Membuat Novel dan artikel ini mau membahas cara mudah untuk menenangkan pikiran anak anda yang lagi ada masalah atau pun anda. Saya tidak memastikan cara ini berhasil 100% tapi cara ini menurut saya cukup ampuh. Bahkan saya sudah mencobanya dan cara ini berhasil.

Saya tidak tau apakah cara ini cukup ampuh bagi anda, semoga saja ampuh dan juga membantu anda. Mungkin kalian menghilangkan stres dengan mendengarkan lagu, tapi apa salahnya jika mencoba cara lain.

Tips Menenangkan Pikiran

1. Menikmati Indahnya Alam
Sumber Foto
Berkunjung kesuatu tempat yang sangat indah dan dapat membuat mata anda segar. Bagi saya cara ke 1 ini cukup ampuh untuk menghilankan stres.  Pilihlah tempat yang sejuk dan juga banyak pohon - pohon berwarna hijau. Ketika anda sampai kesana nikmati udara yang segar dan duduk tenang disana. Tariklah napas dan hembuskan, begitu nikmatnya udara yang dihirup apalagi ditambah pemandangan yang cukup indah. Seakan pikiran terasa sangat ringan sekali.

Tapi saya cukup prihatin melihat pepohonan yang ditebang. Dulunya tempat yang indah penuh dengan warna hijau, tapi sekarang menjadi tempat bangunan atau pun sebagainya. Mungkin saja menurut anda menebang 1 pohon itu tidak akan terjadi masalah. Coba anda bayangkan kalau ada beberapa juta orang yang berpikir sama seperti anda tadi. Maka akan ada banyak pohon yang ditebang. Ayo tanam pohon untuk generasi kita nanti.

2.  Menonton Acara Yang Bertema Comedy

Acara - acara yang lucu itu bisa dapat menghibur diri. Kalau saya sarankan anda untuk menonton Stand Up Comedy. Acar itu cukup ampuh untuk menghibur saya, bahkan saya ketawa ngakak. Sehingga saya bisa melupakan masalah yang ada dipikiran saya. Dari pada mengkonsumsi obat - obat terlarang. Masih banyak hal positif untuk menyelesaikan masalah daripada mengunakan cara yang terlarang. Hal itu juga dapat merusak diri anda.

3. Berlibur

 Jika anda mendapatkan banyak sekali kerjaan atau tugas yang diberikan oleh seseorang dan anda merasakan stres. Sebaiknya anda berlibur dulu untuk menenangkan pikiran, ketika pikiran anda sudah tenang kerjakanlah tugas itu satu per satu secara santai. Usahakan anda untuk dapat membagi waktu dengan baik agar tidak terjadi kekacauan.


4. Tidur

Nahhh... Cara ke 4 ini sering saya lakukan untung menenangkan pikiran. Ketika pusing pulang dari sekolah saya menuju kamar untuk tidur dan menghilangkan stres. Bukan hanya stres yang hilang, lelah pun juga ikut hilang saat tidur. Tidur itu merupakan sesuatu kenimatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Catatan :
Jangan menghilangkan stres dengan cara yang buruk. Karena itu berbahaya untuk anda dan juga kesehatan. Setiap orang mempunyai pilihan terserah anda mau memilih cara negatif atau positif. 

Sampai disini dulu ya info mengenai menghilangkan stres. Saya mohon maaf atas apapun dan terimakasih karena sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel yang terdapat diblog ini. Jangan lupa komentarnya gan dan juga saran nya.

8 Responses to "Cara Sederhana Untuk Menenangkan Pikiran"

  1. Setuju banget sama poin 1. Kangen ke sawah luas, euy! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja banyak orang yang sadar tentang pentingnya pohon

      Hapus
  2. mnatep banget nih kebetulan lagi puyengg

    BalasHapus
  3. nyang poin ke empat ane kurang setubuh nih gan... kalo dah pusing pikiran tidurpun gak nyenyak.... nonton pilem komedi aja deh gan yang paling oke.... saalam kenal ya gann..

    BalasHapus
  4. kalau saya lebih suka untuk ngrumpi bareng teman untuk menenangkan fikran ;)

    BalasHapus
  5. tidur emang paling mantep utk menenangkan pikiran :)

    BalasHapus