Hilangkan Kebiasaan Merokok Dari Sekarang

Sumber Foto
Jujur saja saya cukup prihatin melihat anak zaman sekarang.  Bukan hanya orang tua saja yang merokok tapi anak - anak juga merokok. Dengan bangganya mereka memegang sebatang rokok ditangannya dan memamerkan ke teman - teman nya. Sebenarnya saya cukup prihatin melihat hal itu. Saya harap anda bukan perokok dan mohon maaf juga jika anda perokok.

Apa anak sekarang bangga dengan dia bisa menghisap rokok. Mungkin saja alasan dia pamer keteman - temannya karena ingin dianggap jagoan. Saya bingung masih ada orang yang seperti itu didunia ini. Kalau anda dibilang banci karena anda tidak bisa merokok, apa yang akan anda lakukan ? Apa anda juga akan merokok seperti anak itu. Kalau anda dibilang banci sama mereka karena tidak bisa merokok, diamin aja dan jangan berteman lagi.

Teman yang baik itu teman yang tidak mengajak anda melakukan kegiatan yang negatif. Teman baik itu adalah teman yang mengajak anda untuk melakukan hal positif. Jadi sebaiknya anda harus bisa memilih teman yang benar - benar baik. Walau pun teman anda begitu usahakan anda tidak mengikuti kegiatan negatif yang dilakukan teman anda. "Tidak mencoba lebih baik daripada berusaha memberhentikannya"

Sadar Akan Dampak Merokok

Merokok itu bukan hanya merusak anda, tetapi juga merusak orang yang disekitar anda jika dia menghirup asap rokok. Bagaimana jika anak anda menghirup asap rokok , apa yang anda lakukan ? Apa akan terus merokok. Mungkin anda berpikir dampaknya hanya kecil bagi orang yang menghirupnya. Sekarang coba anda pikirkan, apa jadinya jika mereka setiap hari menghirup asap itu. Saya harap anda mengerti maksud saya

Apakah anda anak yang masih bergantung kepada orang tua ? Bilangnya uang jajan buat sekolah tetapi uangnya dipakai untuk membeli rokok. Coba anda bayangkan bagaimana jika orang tua anda tau  bahwa anda telah berbohong terus menerus kepadanya. Orang tua yang berjuang terus untuk mencari uang dan mengharapkan anaknya tumbuh menjadi anak yang baik. Mencari uang mati - matian bahkan mereka rela tidak makan hanya untuk keperluan sekolah anaknya. Dan uangnya dipakai anaknya untuk beli rokok. Betapa lelahnya orang tua berjuang mencari uang.

Saya harap anda setelah membaca artikel ini mempunyai niat untuk berhenti merokok. Dan saya harap anda bisa membantu saya menyebarkan artikel ini agar bisa membantu orang untuk sadar. Kalau ada keasalahan dalam hal apapun saya mohon maaf sebesar besarnya dan terimakasih

0 Response to "Hilangkan Kebiasaan Merokok Dari Sekarang"

Posting Komentar